Masjid Nabawi

Masjid Nabawi
يا سيدي يا رسول الله يا سيدي يا رسولَ الله - يا من له الجَاهُ عند الله إنّ الْمُسِيْئِيْنَ قدْ جَاءُوك - بالذّنْبِ يَسْتَغْفِرُونَ الله يا سيّد الرُّسْل هَادِيْنـا - هَيـّا بِغَارة إِلَيْنا الآن يا هِِمَّة السّادات الأقْطاَب- مَعَادِن الصِّدْقِ والسِّرّ نَادِ المُهَاجِرصَفِيّ الله -ذاك ابْنُ عيسى أبَا السَّادات ثُمّ المُقَدّم ولِيّ الله - غَوْث الوَرَى قُدْوَة القَادات ثمّ الوَجِيْـه لِديْنِ الله - سَقّافَنا خَارِق الْعَادَات والسّيّد الكامِل الأَوّاب - العَيْدرُوس مَظْهَر القُطْر قُومُوا بِنا واكْشِفُوا عَنّا - يا سَاداتِي هذِه الأَسْوَ وَاحْمواُ مَدِيْنَتْكُم الغَنَّا - مِنْ جُمْلةِ الشَّرّ والْبَلْوَى

Kamis, 17 Juni 2010

GAMBAR NABi....????





Inilah gambar yang di kalim sebagian orang adalah gambar dari pada Nabi Muhammad SAW, namun yang ironis adalah gabar ini justru di klaim oleh sebagian umat islam kebenarannya.
Wahai umat Islam dimanapun kalian berada, tahukah engkau mengapa rasulullah melrang untuk dirinya digambar ??????????????????
Jawabannya tentu ada dua yang pertama berkaitan dengan ilmu hakikat dan jawaban secara fikriyah tentu saja.
Sedari dulu mnungkin sebagian dari kita berpendapat bahwa Rasulullah melarang digambar guna menghindari perbuatan yang sirik yaitu takut bahwa nantinya akan dibuat patung-patung ataupun lukisan yang mulanya ditawasul lalu akhirnya disembah (sebagaimana kisah nabi Nuh AS).
Disini kami akan membongkar sedikit tentang mengapa gambar Rasulullah dilarang untuk di lukiskan , menurut dalil fikriyah karena Allah mengangkat derajat Muhammad Bin Abdullah di atas seluruh mahkluk yang pernah ada di seluruh jagad raya, betapa tidak di zaman era modereni sasi seperti saat ini banyak orang yang melakukan kejahatan cyber atau awamnya biasa orang menukar wajah-wajah orang dengan badan yang lain bahkan ada foto berbadan binatang tetapi berkepala manusia ( inilah zaman moderen yang kalau kita fakir kalau memang lukisan rasulluh itu ada dari dulu bias-bisa dijadikan senjata oleh musuh islam dengan mengganti wajah rasulullah dengan badan yang lain…..nauzubillah…………)
Adapun dalil Hakikat adalah didalam ilmu sejati atau tasawuf (makrifatullah wa makrifaturrasul) di sebutkan bahwa seluruh alam terbit dari Nur Muhammad, yang dahulu terkenal dengan istilah Hakikatul Muhammadiyah. Perngetian nur Muhammad isini tentut tidak sama dengan Muhammad yang makamnya ada di kota madinah melainkan bentuk terbitan dari Nur Azali……….
Nur Muhammad itu bertazali kepada Muhammad Bin Abdullah sebagai perwujutan akhak yang sempurna, namun perlu kita sadari bahwa terbitan nur Muhammad bukan hanya kepada nabi kita melkaikan juga kepada seluruh alam termasuk Manusia.
Sebabnya kalau kita tilik segala yang hidup pasti bernyawa dan segalam yang bernyawa pasti memiliki ruh dan segala ruh berterbit dari Nur Muhammad yang suci.
Namun manusia diberikan wadah yang mulia disbanding dengan makhluk lainnya, wadah itu ialah jasad atau biasa kita sebut dengan lembaga adam (api, air, angin dan tanah ) yang mana jasad dilengkapi dengan akal, daya , nafsu, rasa dan sebaginya.
“ kenalilah Maha Pencipta dengan segala Penciptaanya……..sebab ada rahasia dibalik semua ciptaannya…..hanya bagi mereka yang beriman….”
Jadi pada hakikatnya kita semua ialah Muhammad , apakah ia sialm, Kristen ataupun appapun agama kita inilah yang disebut dengan syeh siti jenar dengan istilah Kesatuan Wujud. Akan tetapi yang membedakan ialah Nur suci yang ada didalam diri kita bias terhijab oleh berbagai kesalahan.
Jadi jelas kalau kita semua adalah Muhammad, maka siapa yang bias menggambar semua Alam. Tidak usah seluruh alam, menggambarkan manusia menjadi satu wajah itu siapa yang bias???????????tentu tidak ada yang bias oleh sebab itu tidak ada yang mampu menggabar MUHAMMAD itu.
Akbar Ikhwanul Makrifah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar